Video Pembelajaran Motorik Halus Anak Usia Dini

Video pembelajaran motorik halus anak usia dini dikutip dari channel Nurhamidah Nasution Official. Pada channel tersebut terdapat 5 video yang diupload. Jadi yuuk simak videonya untuk mendapatkan pengetahuan mengenal motorik halus pada anak.

Bagian 1 mengenai cara memegang sikat gigi yang baik. Anak sebaiknya diajarkan dan dapat melakukan sendiri sikat gigi agar bersih dan terawat.

Bagian 2 mengenai cara memegang sendok dan garpu. Hal ini perlu diajarkan agar motorik halus anak dapat optimal selain sebagai pembelajaran kemandirian pada anak usia dini.

Bagian 3 cara memegang pensil dan membuat garis. Anak dapat diajarkan memegang pensil dengan baik dan membuat garis untuk melatih motorik halusnya.

Bagian 4 mengenai mencuci, menjemur, menggosok dan melipat pakaian. Disamping dimaksudkan untuk melatih motorik halusnya, kegiatan pembelajaran ini dapat digunakan untk melatih kepedulian dan kemandiriannya.

Bagian 5 merupakan kegiatan menggunting, merobek dan menempel dengan media Kolase. Ketia kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan motorik halus anak usia dini.

Yuuk ikuti terus postingan sabyan website untuk mendapatkan pengetahuan terkait pendidikan anak usia dini dan berita lainnya.

Baca juga : Profil Naswa Aulia Sabila Pelantun Sholawat Nabi

Share

One thought on “Video Pembelajaran Motorik Halus Anak Usia Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *