SK Akreditasi Jurnal Nasional Periode 1 Tahun 2020

SK Akreditasi Jurnal Nasional Periode 1 Tahun 2020

SK Akreditasi jurnal nasional adalah SK yang keluarkan oleh Kementerian Ristek/Brin bagi pengelola jurnal. SK Akreditasi ini merupakan hasil pengajuan akreditasi jurnal pada periode sebelum bulan Februari 2020.

Dengan demikian pengelola jurnal perlu didorong untuk mengajukan dan memperoleh akreditasi. Link Download SK Akreditasi Jurnal Nasional  Periode 1 tahun 2020 tersedia pada bagian akhir postingan ini.

SK Hasil akreditasi jurnal diumumkan oleh Ristek/Brin pada laman resminya di ARJUNA (Akreditasi Jurnal Nasional) RIstekbrin. Pemberitahuan tersebut diposting pada tanggal 28 Mei 2020.

Adapun kutipan pemberitahuan tersebut sebagai berikut:

Kepada Yth. 1.Pimpinan Perguruan Tinggi 2.Kordinator LL Dikti I s.d. XIV 3.Ketua Himpunan Profesi 4.Pengelola Jurnal Ilmiah di seluruh Indonesia

Sehubungan dengan hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I Tahun 2020 dan telah diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 85/M/KPT/2020, tanggal 01 April 2020, maka dengan hormat bersama ini kami sampaikan hasil akreditasi sebagaimana terlampir.

Baca juga : Download SK Akreditas Jurnal Ilmiah Nasional Periode 1 sampai 7 Tahun 2019

Ketentuan Penerbitan Sertifikat Akreditasi

Adapun ketentuan penerbitan sertifikat akreditasi sebagai berikut:

1. Bagi usulan akreditasi baru maka sertifikat akreditasi akan diterbitkan dan diberikan kepada pengelola jurnal.

2. Bagi usulan akreditasi ulang yang hasil akreditasi naik peringkat, maka sertifikat akreditasi akan diterbitkan dan diberikan kepada pengelola jurnal.

Baca juga : Daftar Nama Jurnal bidang PAUD yang Terakreditasi Nasional

3. Bagi usulan akreditasi ulang yang hasil akreditasi peringkatnya tetap, dan telah memiliki sertifikat yang masih berlaku, maka sertifikat baru tidak akan diterbitkan, dan sertifikat sebelumnya dapat digunakan sampai berakhir masa berlaku.

4. Bagi pengelola yang sudah terakreditasi dan namanya tercantum dalam SK sebelumnya serta belum memiliki sertifikat, maka dapat meminta sertifikat terdahulu.

5. Penerbitan sertifikat dilakukan secara bertahap paling cepat 2 minggu setelah pengumuman ini dan dilakukan pemutakhiran data di laman : http://sinta2.ristekbrin.go.id/journals Penyerahan sertifikat dilakukan secara bertahap dan dapat diunduh langsung melalui akun pengusul di laman: http://arjuna.ristekbrin.go.id/ mulai tanggal 6 Juni 2020.

6. Bagi usulan yang ditolak administrasi dan usulan baru bisa mengajukan kembali melalui http://arjuna.ristekbrin.go.id/.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

SK Akreditasi Jurnal Nasional

Bagi pembaca yang membutuhkan dokumen SK Akreditas Jurnal Nasional Periode 1 Tahun 2020 Nomor 85/M/KPT/2020 tanggal 01 April 2020, maka dokumen tersebut dapat di download pada link dibawah ini

Pemberitahuan_Hasil_Akreditasi_Periode_1_Tahun_2020.pdf 

Baca juga : Cara Akreditasi Jurnal Ilmiah di Arjuna

Share

One thought on “SK Akreditasi Jurnal Nasional Periode 1 Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *