Pilihan Film Kartun untuk Anak Tayang Tahun 2021

Pilihan film kartun tayang tahun 2021 menurut admin ada dua yang terbaik. Simak ulasannya beirkut.

Riko The Series

Film kartun ini Tayang di rtv setiap hari titik memberikan tontonan ini kepada anak tidak ada salahnya sebab terdapat beberapa nilai agama khususnya islam. Tokoh utamanya bernama rico yang berusia sekitar kelas 1 sampai 2 sekolah dasar. Riko memiliki teman robot yang bisa terbang meskipun tidak memiliki sayap. Iya bernama Kio. Jika ada suatu permasalahan yang mereka tidak paham maka Kio akan membantu riko. Dan biasanya pertanyaan-pertanyaan berikut yaitu berkaitan seputar pengetahuan. Lalu dijawab oleh Kio dengan mengkaitkan Fakta-fakta berdasarkan al-quran dan juga hadits.

baca juga : Bunda Cari Sekolah PAUD untuk Anak? Simak Ulasan Berikut

Selain itu uma biasanya juga ada lagu-lagu islami seperti tentang huruf hijaiyah, tentang salat dan lain sebagainya. Ayo ga nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari yang dibahas dalam film kartun ini. seperti contoh misalkan ketika ibu riko memanggil dia ketika bermain, tetapi riko tidak memperhatikannya. Dan ternyata ketika ibunya memanggil ibu sedang berada dalam posisi lemah atau sedang kurang sehat. Riko terus-terusan bermain bola basket aku mah dan pada akhirnya ibu jatuh pingsan dan harus dibawa ke rumah sakit. Sampainya di rumah sakit oma riko merasa sangat menyesal karena ketika dipanggil ibu rico tidak menghiraukan malah asyik bermain basket. dan sejak saat itu rico merasa menyesal dan mengutarakannya kepada ayah dan ibunya. dia juga meminta maaf ketika itu dia tidak menghiraukan panggilan sang ibu.

Upin ipin dan kawan kawan

Film yang berasal dari malaysia ini memang tidak diragukan lagi banyak sekali terdapat nilai-nilai positif, karakter positif, dan juga teladan-teladan positif.  Karakter yang digambarkan dengan dua anak kembar berusia 5 tahun atau kalau di malaysia disebut dengan tadika Contoh taman kanak-kanak ya kalau di indonesia.  Karakter upin ipin sendiri digambarkan sebagai bu anak kembar yang yatim piatu hidup dengan seorang kakak dan juga seorang nenek.  Walaupun hidup dengan neneknya tetapi upin dan ipin sangat patuh terhadap kakak dan juga nenek. a apapun yang kakak dan juga neneknya beritahu atau berikan nasehat upin dan ipin selalu menjalankan nasehat-nasehat tersebut. Nilai persahabatan nilai kekeluargaan nilai dengan masyarakat semua ada dalam tayangan ini.  Kelebihan lainnya juga sayang kita dalam upin-ipin itu dikemas ke dalam komedi juga ada jadi tidak spaneng. Gaya bicara ala malaysia dan juga tingkah laku anak-anak beserta masyarakat warga kampung durian runtuh memang terkadang membuat gelak tawa penonton.

 

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *