Permulaan Kehidupan Manusia, Teori Awal Pembuahan

Permulaan Kehidupan Manusia, Teori Awal Pembuahan

Permulaan kehidupan manusia dapat ditinjau secara psikologis dan biologis. secara psikologis kehidupan manusia dimulai pada saat janin mulai bereaksi terhadap rangsang rangsang dari luar. reaksi terhadap rangsangan dari luar telah dimulai sangat awal titik ditinjau secara biologis kehidupan dimulai pada saat terjadinya konsepsi atau pembuahan, yaitu bersatunya sel telur atau ovum dan sel laki-laki atau spermatozoa. kedua sel yang telah bersatu tersebut tumbuh dan berkembang dalam reproduksi wanita. sel telur diproduksi dalam gonad wanita atau ovarium dan sel spermatozoa diproduksi dalam kulit pria antara testis.

baca juga: Perkembangan Sosial Emosional AUD

Kemungkinan terjadinya pembuahan semacam itu telah ditentukan secara alamiah titik sekali dalam 28 hari seringkali sekitar pertengahan siklus menstruasi, sebuah telur dalam salah satu kandang telur menjadi masak dan bergerak peran masuk ke dalam rahim. Bila telur dalam perjalanan bertemu dengan spermatozoa dan masuk melalui dinding telur, maka terjadilah pada detik itu hal-hal sebagai berikut: sel banyak melepaskan 23 bagian kecil-kecil dari dirinya yang disebut kromosom. Pada saat itu pecahlah inti telur dan lepaslah 23 rumus om Kromosom ayah dan kromosom ibu lebur menjadi satu dan membentuk bakal keturunan bagi anak. kromosom tadi mengandung bagian yang lebih kecil lagi yang membawa faktor-faktor keturunan ia sesamanya disebut sebagai gen.

Periode prenatal berlangsung selama 280 hari atau kurang lebih 40 minggu yang terhitung mulai dari sesudah hari pertama menstruasi terakhir atau hpht. Harlock mengatakan bahwa orang awam menghitung kehamilan selama 9 bulan kalender, bertentangan dengan itu, para ilmuwan menggunakan bulan yang lamanya 28 hari sebagai tolak ukur. ini bertepatan dengan periode siklus menstruasi wanita. Terkadang ibu hamil sulit menghitung hpht atau hari pertama haid terakhir ketika ditanya oleh bidan atau dokter dalam kandungan untuk menentukan umur janin. Oleh karena itu penting bagi setiap wanita atau remaja yang sudah mengalami menstruasi untuk menggunakan aplikasi pencatat kapan terakhir haid. Dengan menggunakan aplikasi ini maka ketika nanti kita akan menentukan hpht itu akan sangat mudah. Aplikasi pencatat hari haid atau tanggal haid ini dapat kali ditemukan di google store atau google play. Ketika ditanya oleh bidan atau dokter kandungan maka kita dapat menentukan dengan mudah sudah berapa lama umur janin dalam kandungan.

Urutan perkembangan dalam periode prenatal telah pasti dan tidak dapat diubah titik kepala mata, tubuh, tangan, q, abad amin dan perkembangan dengan urutan tertentu dan juga kurang lebih pada usia b natal yang sama pada semua fetus. perkembangan yang teratur menurut skema tertentu itu sebelum dan saat itu teh dilahirkan merupakan hal yang sangat penting. pertumbuhan yang teratur ini dapat dilihat dari kenyataan bahwa semua apa itu kalau dapat memutar kepalanya lebih dahulu sebelum mereka dapat mengencangkan kepalanya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *