Imajinasi dan Kedahsyatan Otak Manusia

Imajinasi dan Kedahsyatan Otak Manusia

Imajinasi dan Kedahsyatan Otak Manusia

Imajinasi kedahsyatan otak manusia berkaitandengan berpikir. Sedangkan berpikir identik dengan logika atau gambar kepala kita. Di dalam otak terdapat banyak sel (dendrit), serta tiga belahan yaitu kanan, kiri, dan tengah. Manusia  ada karena memakai otak. Sehingga apabila manusia yang tidak mau berpikir disebut otak udang karena otaknya terlalu kecil. Untuk itu manusia adalah ahsani taqwim atau penciptaan paling sempurna. Cerdas adalah ketika orang yang memiliki volume otaknya besar. Perbedaan otak itu bergantung pada bagaimana menggunakannya. Otak membutuhkan gizi. Gizi otak adalah ilmu pengetahuan dan informasi.

Baca juga : Pendidikan Anak Usia Dini Ala John Locke

Manusia: Hewan Berpikir

Aristoteles mengatakan bahwa manusia adalah hewan yang berpikir. Salah satu keajaiban otak kita apabila kita menarik sebuah garis maka panjangnya dari ujung Banten sampai Jawa Timur. Toni Buzen mengatakan bahwa otak adalah raksasa yang sedang tidur. Maka dari itu kita harus membangunkan raksasa yang sedang tidur untuk mengangkat harkat dan martabat. Ada satu ungkapan imagination is more important than knowladge. Knowladge is limited. Imajinasi lebih penting dari pengetahuan. Orang yang hebat memiliki imajinasi yang tinggi.

Dahsyatnya Imajinasi

Imajinasi melahirkan revolusi teknologi, berawal dari hp sederhana, sony ericson, motorola, sekarang android, dll. Dari paparan di atas kita bisa menyimpulkan bahwa kita bisa berpikir ketika ada masalah. Masalah itulah yang melahirkan manusia yang terus berpikir. Mengapa berpikir biasanya disimbolkan dengan lampu? Karena lampu memberikan penerangan. Banyak pemikiran gila yang melahirkan peradaban. Misalnya pesawat terbang lahir berawal dari ketidakmungkinan bahwa manusia akan terbang. Kemudian  pertemuan jarak jauh yang tidak mungkin, menjadi mungkin dengan adanya zoom, video call, dan sebagainya.

Gambar lampu.

Sumber rujukan : https://www.kompasiana.com/much-khoiri/55286263f17e61c6458b4590/imajinasi-lebih-penting-daripada-pengetahuan#:~:text=Meski%20demikian%2C%20dalam%20dunia%20penulisan,Imajinasi%20melingkupi%20dunia.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *