Empat Jurnal PAUD Terakreditasi SINTA 4 Awal 2020

Empat Jurnal PAUD Terakreditasi SINTA 4 Awal 2020

Assalamualaikum, apa kabar kawan sabyan semua? semoga senantiasa bahagia dan sukses. Awal tahun 2020 ini, telah terbit SK Akreditasi Periode 1 Tahun 2020. Pada SK Akreditasi tersebut terdapat empat jurnal PAUD terakreditasi SINTA 4 awal tahun 2020. Dengan demikian bertambahlah jumlah jurnal PAUD yang terakreditasi SINTA 4.  Daftar nama empat jurnal PAUD tersebut ada pada postingan ini.

Baca juga: Jurnal PAUD Terakreditasi Nasional SINTA 4

Jadi bagi kawan kawan mahasiswa, dosen dan peneliti yang membutuhkan publikasi, dapat melakukannya pada jurnal PAUD terakreditasi.

Daftar empat jurnal PAUD terakreditasi sinta 4 awal tahun 2020

Dikutip dari Website resmi Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia, keempat jurnal tersebut adalah

  1. JECCE (Journal of Early Childhood Care and Education) yang dikelola oleh Program Studi PGPAUD Universitas Ahmad Dahlan mulai Volume 1 Nomor 1 Tahun 2018.
  2. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini yang dikelola oleh Program Studi PIAUD Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga mulai Volume 3 Nomor 1 Tahun 2018.
  3. Atfaluna: Journal of Islamic Early Childhood Education yang dikelola oleh Program Studi PIAUD IAIN Langsa  mulai Volume 1 Nomor 1 Tahun 2018
  4. Al-Hikmah: Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education yang dikelola oleh Program Studi PIAUD Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah Tuban mulai Volume 2 Nomor 1 Tahun 2018.

Empat jurnal PAUD tersebut tercantum dalam SK nomor 85/M/KPT/2020 yang ditanda tangani oleh Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/Brin).

Dengan dikeluarkannya SK tersebut, maka jurnal-jurnal yang mendapatkan peringkat akreditasi, memperoleh kepercayaan dari penulis dan instansi terkait. SK tersebut juga dapat memberikan motivasi bagi pengelola jurnal untuk meningkatkan kualitasnya. Peningkatan kualitas tersebut ditandai dengan kenaikan peringkat dari SINTA 4 ke SINTA 2 dan seterusnya.

Baca juga :  Jurnal PAUD Terakreditasi Nasional SINTA 2

Peringkat tertinggi pada sistem SINTA adalah SINTA 1. Persyaratan Jurnal agar mendapatkan peringkat SINTA 1, diantaranya adalah dengan mengindeks jurnal ke SCOPUS. Jadi jurnal di Indonesia yang sudah terindeks SCOPUS, maka secara otomatis akan terakreditasi kategori SINTA 1.

Baca juga :  Cara mencari Jurnal Indonesia yang Terindeks Scopus Terbaru tahun 2020

Sampai postingan ini dibuat, jurnal kategori SINTA 1 dan SINTA 2 masih menjadi incaran bagi dosen, mahasiswa dan peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitiannya. Hal ini terkait dengan berbagai kebijakan yang dibuat oleh perguruan tinggi dan instansi terkait lainnya.

Share

4 thoughts on “Empat Jurnal PAUD Terakreditasi SINTA 4 Awal 2020

  1. I wanted to compose a small comment to say thanks to you for all of the unique strategies you are giving out at this site. My considerable internet investigation has at the end been recognized with reliable suggestions to share with my neighbours. I would assume that we visitors actually are rather blessed to live in a fine place with many perfect professionals with valuable tips. I feel very lucky to have discovered the webpages and look forward to so many more enjoyable times reading here. Thanks once more for all the details.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *