Cara Mengerjakan Tugas Dosen pada Assignment Activity

Cara Mengerjakan Tugas Dosen pada Assignment Activity

Jika Guru atau dosen memberikan tugas memberikan tugas kepada kalian pada pembelajaran daring menggunakan Moodle, maka yang harus dicermati adalah tugas yang dibuat melalui aktivitas (activity) apa? karena setiap aktivitas berbeda cara pengerjaannya.

Kali ini Sabyan contohkan cara mengerjakan tugas yang dibuat oleh dosen dengan menggunakan Assignment Activity

> Login ke Moodle Kampus kalian

> Selanjutnya pilih mata kuliah kalian

> Pilih pertemuan atau topik pertemuan yang akan dikerjakan

Contoh penugasan seperti pada gambar berikut.

Pada gambar diatas, Dosen menempatkan dua penugasan pada pertemuan ini, yaitu Daftar hHadir dan Telaah Teori Bermain Menurut para Ahli.

> Untuk penugasan yang menggunakan Assignment Activity terlihat pada penugasan kedua, namun demikian kalian sebelum klik penugasan kedua, kalian harus mengisi daftar hadir terlebih dahulu Caranya klik pada Daftar hadir kemudian klik Submit Attendance selanjutnya pilih  status kalian Present kemudian Submit.

catatan: Jika kalian tidak menemukan langakh seperti diatas, berarti dosen menggunakan aktivitas  lain untuk mengisi daftar hadir, misalnya kalian diminta pilih hadir atau tidak hadir, kalian diminta mengisi google form dan lain lain

> Selanjutnya silahkan klik penugasan kedua kemudian baca istruksi yang diberikan oleh dosen kalian, contoh dapat dilihat pada gambar berikut.

Penjelasan:

Batas waktu yang dtentukan tergantung dosen pengampu kalian bisa saja hanya 1 jam, 2 jam dan seterusnya. Batas waktu pengiriman harus diperahatikan, karena jika kalian melewati waktu yang ditentukan, kalian tidak akan bisa lagi mengirimkan tugas.

Kolom komentar pada penugasan diisi jika diminta oleh dosen, jika tidak diminta, kalian dapat mengajukan pertanyaan atau informasi apa saja kepada Dosen. Komentar yang kalian tuliskan akan terbaca oleh Dosen saat memberikan penilaian terhadap tugas yang kalian kirimkan

File yang dikirimkan pada penugasan tergantung yang diminta oleh dosen, jika berupa dokumen sebaiknya dalam ekstensi PDF, dengan ekstensi ini file kalian akan mudah terbaca oleh dosen.

Jika ada yang kurang jelas silahkan tulis dikolom komentar, terimakasih

Demikian cara mengerjakan tugas dosen dengan menggunakan Assignment Activity, semoga bermanfaat, Amin

Share

One thought on “Cara Mengerjakan Tugas Dosen pada Assignment Activity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *